Keindahan Gili Labak Madura, Spot Snorkeling Terbaik di Jawa Timur

7 Tempat Wisata Alam di Malang Wajib Dikunjungi
November 24, 2019
5 Wisata Yang Wajib Dilakukan di Pulau Karimunjawa
November 26, 2019

Keindahan Gili Labak Madura, Spot Snorkeling Terbaik di Jawa Timur

Gili Labak merupakan suatu pulau yang berdimensi seluas lapangan sepak bola ataupun lebih tepatnya seluas kurang lebih cuma 5 hektare. Di Kabupaten Sumenep, Gili Labak ialah pulau terkecil di antara 127 pulau yang lain.

Hamparan pasir putih serta lautan biru dan ombak yang tenang membuat Gili Labak jadi salah satu pulau terindah yang harus didatangi. Pasir putih halus sejauh 50 m seakan menyegarkan mata turis. Air lautnya mempunyai gradasi corak yang memesona, corak hijau tosca dipadukan dengan corak biru muda. Tidak hanya itu, pepohonan kelapa berkembang produktif di dekat tepi laut menaikkan eksotis pulau Gili Labak.

Banyak perihal yang dapat dicoba di Gili Labak, salah satunya merupakan snorkling maupun diving, sebab Gili Labak mempunyai titik- titik terumbu karang serta biota laut yang bermacam- macam. Tetapi disarakan turis bawa perlengkapan snorkling ataupun diving sendiri, sebab di Gili Labak jasa penyewaan perlengkapan tersebut masih sangat terbatas.

Akses ke Lokasi Gili Labak

Pulau Gili Labak terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di timur Poteran ataupun tenggara Kota Sumenep. Ada sebagian rute serta transportasi mengarah Gili Labak, Sumenep yang dapat diseleksi wisatawan. Di antara lain merupakan:

Melalui Pelabuhan Kalianget

Rute ini sangat banyak digunakan sebab posisinya lumayan strategis. Wisatawan yang berangkat dari Kota Sumenep dapat mengarah ke arah timur dekat 10 kilometer. Jika telah hingga pelabuhan, dapat menyewa perahu buat berlayar mengarah Gili Labak. Dikala ini telah banyak jasa tour yang mempersiapkan perahu buat membawakan wisatawan hingga tujuan. Lumayan mempermudah, ya?

Melalui Tanjung Saronggi

Ekspedisi diawali dari pertigaan Saronggi, dimana wisatawan dapat langsung ke arah timur sampai hingga di tepi laut. Di situ banyak dermaga yang sediakan perahu kecil buat melanjutkan perjalan hingga posisi.

Melalui Desa Lobuk

Lobuk ialah nama suatu desa yang terdapat di pelabuhan mini ataupun dermaga. Desa Lobok dijadikan salah satu rute mengarah Gili Genting, Gili Raja serta Gili Labak. Awal mulanya, Desa Lobuk belum jadi rute mengarah Gili Labak. Tetapi, sebab terus menjadi ramai serta banyak wisatawan yang memilihnya, hingga saat ini desa ini jadi rute senantiasa ke Gili Labak. Perihal itu disebabkan wisatawan yang berasal dari luar kota Sumenep lebih dekat melewati Desa Lobuk dibandingkan rute yang lain.

Wisatawan yang berasal dari luar kabupaten dapat belok kanan kala hingga di pertigaan Bluto. Setelah itu langsung ke arah timur hingga menciptakan dermaga. Wisatawan bisa melanjutkan ekspedisi dengan perahu ataupun mengenakan jasa pelayaran mengarah Gili Labak.

Melalui Desa Kombang

Desa Kombang yang terdapat di Kecamatan Talango pula dijadikan salah satu rute mengarah Gili Labak. Rute dari Desa Kombang sesungguhnya nyaris sama semacam Kalianget di atas. Kelainannya, wisatawan wajib ke Talango dengan jalan darat hingga di Kombang. Sehabis itu, menyewa perahu buat melanjutkan ekspedisi mengarah Gili Labak.

5 Hal yang Wajib di Gili Labak

1. Snorkeling

Snorkeling di tempat ini pula dapat jadi perihal harus. Karena, Tepi laut Gili Labak memiliki panorama alam dasar air yang amat menawan. Dengan air yang jernih, terumbu- terumbu karang serta banyaknya ikan- ikan kecil yang berenang serta meliuk- liuk kecil di dekat karang seakan mengajak Kamu buat berenang bersama. Kamu wajib bawa sendiri perlengkapan snorkeling bila Kamu berkeinginan buat melaksanakan kegiatan ini. Tepi laut Gili Labak belum sediakan tempat persewaan perlengkapan snorkeling.

2. Berjalan Mengelilingi Pulau

Letak Tepi laut Gili Labak kabupaten sumenep Madura yang terletak di perairan tenang ini membuat sepanjang mata memandang, air laut nampak tenang serta damai. Kamu dapat berjalan mengelilingi pulau dalam waktu 30 menit saja. Totalitas panorama alam alam di pulau kecil ini hendak nampak secara merata.

3. Diving

Kamu yang belum puas dengan kegiatan snorkeling, kegiatan diving dapat jadi pemecahan. Kamu hendak bisa mengeksplor lebih banyak lagi alam dasar laut yang belum Kamu amati di wilayah pesisir. Buat bisa menikmati diving di Tepi laut Gili Labak, Kamu pula wajib mempersiapkan terlebih dulu saat sebelum datang di posisi Tepi laut Gili Labak Madura. Karena, belum terdapat tempat yang bisa ditemui buat menyewa peralatan diving. Kamu bisa berangkat bersama- sama nelayan dengan menaiki perahu buat mengalami tempat dengan kedalaman yang cocok.

4. Bermain pasir

Kegiatan ini pasti saja jadi kegiatan harus kala Kamu berkunjung ke tepi laut. Memanglah kayaknya sepele ya kegiatan ini. Tetapi, bila dicoba di tempat yang teduh serta sejuk, kegiatan ini dapat jadi salah satu metode Kamu buat melaksanakan relaksasi. Semacam dikenal, terdapat suatu perkampungan yang jadi viral, sebab yang awal, perkampungan tersebut bernama kampung pasir serta yang kedua, masyarakat kampung pasir mempunyai banyak pasir di dalam rumah tiap- tiap. Mereka berpikiran, tidur di atas pasir lebih menyehatkan serta lebih dapat membagikan ketenangan dari pada tidur beralaskan kasur. Nah, di tepi laut pasir putih ini, Kamu dapat berupaya kegiatan tersebut.

5. Bermalam di Pulau Gili labak

Kamu dapat menikmati malam di Pulau Gili ini dengan 2 alternatif. Menginap di salah satu rumah masyarakat ataupun mendirikan tenda di tepi tepi laut. Tidak terdapat penginapan di Gili Labak yang dapat Kamu temui. Bila Kamu memanglah bernazar bermalam di hotel ataupun penginapan, Kamu dapat menginap disalah satu hotel di pulau Madura. Buat lebih jelasnya, pakai Gili Labak peta buat menciptakan posisi dengan pas.

 

agenbus
agenbus
Agenbus.com merupakan situs resmi agen bus yang sudah bekerjasama dengan berbagai po bus di indonesia, kami menggutamakan pelayanan terbaik dan terdepan untuk pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *